389 jamaah haji kloter 7 tiba di Aceh

Jamaah haji kloter 7 yang baru tiba di Bandara SIM, Senin (26/9). (Ist)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – 389 jamaah haji kloter 7 tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Senin (26/9) siang, sekira pukul 13.00 WIB.

Jamaah haji kloter 7 tersebut berasal dari Kabupaten Aceh Besar, Kota Banda Aceh dan Aceh Barat Daya.

Koordinator Subbag Keprotokolan Humas dan Penerangan PPPIH Embarkasi Banda Aceh, Nasril kepada Kanalaceh.com menyebutkan kondisi jamaah haji kloter 7 pada saat berangkat dari Tanah Air berjumlah 393 jamaah dan meninggal dunia 3 orang, atas nama Ramli Aziz Banta bin Abdul Aziz (67) dari Aceh Besar, Khaleda Emma Binti Mahmud (36) dari Banda Aceh, dan Alidin Ajam Mak Syam bin Ajam (80) Asal Abdya.

Selain itu juga ada satu jamaah Sakit yang masih dirawat di RSAS King Abdul atas nama Juariah binti Razali.

“Jumlah jamaah haji kloter 7 yang kembali ke Aceh hari ini adalah 389 jamaah dan telah landing di Tanah Air pada pukul 13.00 WIB,” katanya.

Selain itu, Nasril juga menjelaskan, dalam kloter 7 ada 9 jamaah yang menggunakan kursi roda dan petugas dari kesehatan PPIH telah siap menyambut kedatangan jamaah kloter 7.

“Petugas kita di sini sudah siap menyambut dan mobil ambulans juga telah disiagakan untuk para jamaah yang akan tiba di Aceh,” tuturnya

Sejauh ini, total jamaah haji Aceh yang telah tiba di Aceh, hingga Senin (26/9) pukul 08.00 WIB sebanyak 6 kloter dengan jumlah 2.339 jamaah. [Fahzian Aldevan]

Related posts