Dirawat di RS Jeddah, seorang jamaah haji kloter V belum bisa pulang

Tiba di Aceh, jemaah haji kloter 1 tiba disambut hujan
Salah seorang jamaah haji asal Aceh Besar melakukan sujud syukur saa tiba di Bandara SIM, Aceh Besar, Senin (19/9). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Sebanyak 391 jamaah haji kloter V yang berasal dari Kota Lhokseumawe, Pidie Jaya, Banda Aceh dan Simeulue tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Sabtu, (24/9) sekira pukul 15.06 WIB.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, M Daud Pakeh menjelaskan bahwa kondisi jamaah haji kloter V pada saat berangkat dari Tanah Air berjumlah 392 orang dan pada saat menuju berangkat dari Mekkah ke Jeddah masih berjumlah sama.

Namun menjelang kembali  ke Aceh, ada seorang jamaah yang sakit dan harus dirujuk ke RS di Jeddah untuk mendapatkan perawatan, sehingga tidak bisa pulang bersama rombongan kloter V.

“Kita doakan cepat sembuh dan kembali ke Tanah Air. Mengenai kondisi kesehatannya kita tunggu dokter kloter yang mendampingi jamaah untuk informasi lebih jelas,” ujar Daud Pakeh.

Selain itu, ia juga menjelaskan, dalam kloter 5 ada 11 jamaah yang membutuhkan kursi roda dan ini sudah disiapkan oleh petugas kesehatan PPIH.

“Petugas kita di sini sudah siap menyambut dan mobil ambulans juga telah disiagakan untuk para jamaah yang akan tiba di Aceh,” tuturnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts