Dua jamaah haji kloter 6 dirujuk ke RSUDZA

  • Whatsapp
Jamaah haji kloter II asal Aceh yang baru tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa (20/9) sore. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dua jamaah haji Aceh dari kloter 6 yang baru tiba di Aceh dan sempat mendapat pelayanan kesehatan di klinik kesehatan Asrama Haji Embarkasi Aceh dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh guna mendapat pengobatan lebih lanjut, Minggu (25/9).

Kedua jamaah tersebut adalah Razali Abdul Wahab Syahbuddin (56 ) dari Aceh Utara dengan diagnosa DM tipe 2 dan Nurhayati Yunus Antin (67) asal Aceh Utara juga dengan diagnosa DM tipe 2 dan difoto rontgen, namun tidak dirawat inap dan Sabtu (24/9) sore sudah langsung pulang ke daerah asal didampingi petugas kesehatan daerah.

Salah seorang dokter PPIH Debarkasi Aceh dari KKP Aceh, dr Maya mengatakan kedua jamaah tersebut perlu mendapatkan pelayanan medis lebih lanjut.

“Maka kita rujuk kedua jamaah tersebut walaupun satu jamaah tidak dirawat inap,” ujarnya, Senin (26/9).

Ia juga menjelaskan, bahwa pada saat tiba kloter 6 Minggu kemarin, ada 10 jamaah yang membutuhkan perawatan medis di klinik kesehatan Asrama Haji Embarkasi Aceh dan dua orang dirujuk ke RS rujukan.

Sebelumnya, sebanyak 392 jamaah haji Aceh kloter 6 dari Kabupaten Pidie dan Aceh Utara telah mendarat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh, Minggu (25/9) sekira pukul 12.36 WIB. [Fahzian Aldevan]

Related posts