30 mahasiswa UIN Ar-Raniry KPM di Meulaboh

--Ads--
loading...

Meulaboh (KANALACEH.COM) – Sebanyak 30 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh gelombang pertama diserahkan langsung oleh Warek 1, Muhibbuthabari yang diterima Wakil Bupati Aceh Barat, Rachmat Fitri untuk melakukan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Inovatif di Kecamatan Arongan Lambalek Kabupaten Aceh Barat, Senin (26/9).

Program ini yang disponsori oleh Kemenlu dan perdagangan australia (DFAT) melalui fasilitas Kompak. Penyerahan mahasiswa itu selanjutnya diberikan kepada Camat Arongan Lambalek, Mawardi.

30 orang mahasiwa gelombang pertama mereka akan di tempatkan di tifa desa yaitu, gampong Cot Juru Mudi, Peulanteu dan Kubu.

Ads
loading...

Muhibbuthabari dalam kata sambutannya, berharap program ini dapat berlanjut dan tujuan dapat tercapai sesuai yang diharapkan nantinya.

Sementara Wakil Bupati Aceh Barat, Rachmat Fitri mengatakan pihaknya sangat berterimakasih kepada mahasiswa yang telah memilih Kabupaten Aceh Barat.

“Seperti contoh pengalaman-pengalaman yang sudah banyak bantuan yang diberikan, seperti bibit unggul padi, pupuk akan tetapi ditengah jalan langsung panen,” ujarnya.

“Kami berharap semoga kedepan tidak seperti ini lagi dimana yang hasilnya nanti untuk masyarakat untuk masyarakat juga itu sendiri,” lanjutnya. [Fahzian Aldevan]

Ads