PHE NSB dinilai tidak cemari irigasi Alue Masyik

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Manager Humas PT. Pertamina Hulu Energi (PHE) NSB, Armia Ramli menilai PHE NSB tidak melakukan pencemaran terhadap aliran irigasi Alue Masyik yang melintasi pemukiman penduduk di Gampong Nibong Baroh, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara.

Armia Ramli mengatakan bahwa setelah menerima informasi adanya dugaan pencemaran yang berasal dari saluran pembuangan air di area Cluster II, pihak perusahaan langsung melakukan pengecekan dan pengambilan sampel air.

Namun, setelah diteliti pihaknya di laboratorium disimpulkan bahwa tidak ada kandungan kimia berbahaya dalam air buangan dari dalam cluster II PHE NSB.

“Itu hanya air hujan yang kita tampung sementara dan setelah dicek di laboratorium air tersebut baru dialirkan ke saluran irigasi,” kata Armia dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com, Selasa (27/9).

Ia menambahkan bahwa PHE NSB berkomitmen untuk menjaga lingkungan dan masyarakat sekitar wilayah operasi.

“Dalam beroperasi, kami menerapkan standar yang tinggi terhadap keselamatan dan kelestarian lingkungan, tujuan kami adalah terus berupaya tidak ada yang cedera, penyakit, dan insiden dalam operasional kami,” ujarnya. [Rajali Samidan]

Related posts