Doodle rayakan ulang tahun Google ke-18

Perayaan ulang tahun Google ke-18 di Google Doodle. (Bidik layar Google)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Hari ini, Google merayakan ulang tahunnya yang ke-18. Namun, sebenarnya, Google telah merayakan ulang tahun ke-18 sebanyak 6 kali.

Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-18, hari ini Google membuat sebuah Doodle manis yang menunjukkah huruf “G” meniup balon yang membentuk nama Google sebelum ia terbawa terbang oleh balon yang ia tiup.

Menurut Independent, tidak ada kejadian istimewa untuk Google rayakan pada tanggal 27 September. Sementara itu, ada 6 tanggal lain yang bisa dianggap sebagai tanggal kelahiran Google. Tidak tertutup kemungkinan, Google sebenarnya berumur 19 tahun bukannya 18 tahun.

Jika kita menggunakan tanggal ketika domain Google.com pertama kali didaftarkan, maka perusahaan yang bermarkas di Mountain View itu seharusnya merayakan ulang tahun ke-19 pada tanggal 15 September tahun ini.

Namun, jika Google memang berumur 18 tahun, berarti ia resmi berdiri di tahun 1998. Pada tahun itu, ada banyak tanggal yang bisa Google rayakan. Google pertama kali mendapatkan investasi sebesar USD100 ribu pada bulan Agustus 1998, meski ketika itu, Google Inc belum lahir.

Satu bulan kemudian, Google mendaftarkan diri sebagai inkorporasi di California, sehingga mereka resmi menjadi sebuah perusahaan yang memiliki akun bank. Pada tanggal 4 September 1998, investasi yang Google terima lalu dimasukkan ke dalam rekening bank itu. Karena itu, masuk akal jika tanggal tersebut dijadikan tanggal ulang tahun Google.

Ada beberapa kejadian penting lain yang terjadi di bulan September, seperti peresmian tempat kerja pertama mereka, yaitu di sebuah garasi dan mempekerjakan pekerja pertama mereka.

Banyaknya hal penting yang terjadi membuat Google mengakui bahwa mereka tidak tahu kapan sebenarnya ulang tahun mereka. Inilah alasan mengapa mereka merayakan ulang tahun mereka setidaknya pada 4 hari di September: tanggal 7, 8, 26 dan 27.

Sejak tahun 2002, Google merayakan ulang tahunnya di tanggal 27 Sepember, meski sejak itu, Google telah merayakan banyak tanggal lain.

Faktanya, Google menghabiskan sebagian besar bulan September dengan merayakan ulang tahunnya dengan mendekorasi kantornya dan mengirimkan berbagai post. Mengingat besarnya Google, mungkin ulang tahunnya tidak bisa dirayakan hanya dalam satu hari. [Metrotvnews]

Related posts