FKKA gelar lokakarya Opini WTP

Lokakarya terkait Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan kepercayaan publik di Aula Madani Balai Kota Banda Aceh, Senin (26/9). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Forum Komunikasi Pemerintahan Kabupaten dan Kota se-Aceh (FKKA) menggelar lokakarya terkait Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan kepercayaan publik di Aula Madani Balai Kota Banda Aceh, Senin (26/9).

Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal yang juga menjabat sebagai koordinator FKKA menyebutkan melalui lokakarya ini, pihaknya ingin memberikan pemahaman yang sama kepada publik bahwa Opini WTP yang diberikan oleh BPK merupakan kesimpulan profesional yang dilindungi oleh undang-undang.

“Opini WTP ini adalah sebuah prestasi yang kemudian dapat memberikan manfaat bagi aparatur pemerintah untuk memupuk semangat kerja, meningkatkan dedikasi dan prerstasi dengan penuh rasa percaya diri,” katanya.

Lokakarya ini, sebutnya, juga bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan daerah. Dengan adanya lokakarya ini, ia mengharapkan masyarakat akan memperoleh pengetahuan dan informasi tentang pentingnya tatakelola keuangan daerah yang wajar dan benar.

“Sekaligus memberikan keyakinan kepada calon investor, bahwa kabupaten/kota dapat melakukan kebijakan keuangan yang sesuai dengan standar akuntansi pemerintah,” tuturnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts