Gubernur lepas sambut Kapolda Aceh yang baru

Acara lepas dan sambut Kapolda Aceh yang baru, Brigjen Rio Septianda Djambak, yang menggantikan Irjen M. Husein Hamidi di ruang adat Meuligoe Gubernur Aceh, Senin (26/9). (Humas Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah melepas dan menyambut Kapolda Aceh yang baru, Brigjen Rio Septianda Djambak, yang menggantikan Irjen M. Husein Hamidi di ruang adat Meuligoe Gubernur Aceh, Senin (26/9).

Husein Hamidi dilepas oleh Zaini Abdullah setelah dua tahun lebih ikut membangun Aceh bersama pemerintah dengan menjaga ketertiban bersama institusi kepolisian.

Zaini Abdullah berterima kasih kepada Husein Hamidi yang telah melakukan banyak hal dalam menjaga keamanan Aceh sehingga Aceh tetap kondusif. “Terima kasih kepada Pak Husein dan kepada Pak Rio, selamat datang di Aceh. Semoga diberikan kesejukan dalam memimpin kepolisian Aceh,” ujarnya.

Selain melepas Irjen M. Husein Hamidi, oleh Majelis Adat Aceh, Kapolda yang baru, Rio Djambak juga dipeusijuk, sebuah prosesi penerimaan dan penyambutan tamu dalam kebudayaan Aceh. Prosesi peusijuek (menepungtawari) dilakukan oleh Wakil Ketua MAA, Abdurrahman Kaoy.

Hadir dalam lepas sambut tersebut Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, para Kepala Forkopimda, Majelis Adat, para Kepala Biro di lingkungan Sekretariat Daerah Aceh, Kepala SKPA serta para ulama. [Sammy/rel]

Related posts