Lima paslon Bupati Aceh Utara ikuti uji baca Alquran

Uji baca Alquran yang diselenggarakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Aceh Utara, Selasa (27/9). (Rajali)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Lima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara yang maju melalui jalur independen maupun jalur partai politik mengikuti tahapan uji baca Alquran yang diselenggarakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Aceh Utara, Selasa (27/9).

Adapun pasangan calon bupati yang mengikuti uji baca Alquran yakni Pasangan Muhammad Thaib (Cek Mad)-Fauzi Yusuf, pasangan Fakhrurrazi Haji Cut-Mukhtar Daud, pasangan M. Nasir-Muttaqin, pasangan Syamsuddin Jalil-Ibnu Hajar dan pasangan Sulaiman IB-Razali.

Uji kelayakan tersebut turut disaksikan oleh Komisioner KIP Jufri Sulaiman, Ayi Jufridar, M. Rizwan H. Ali, M. Sayuni, Chairul Muchlis dan Sekretaris KIP Hamdani, Ketua Panwaslih Zulfikar, Imam Besar Masjid Baiturrahim Tgk Jamaluddin Ismail, Kabag Ops Polres Aceh Utara Edwin Aldro, Camat Lhoksukon Saifuddin, dan tim pemenangan masing-masing calon.

Paslon tersebut diuji oleh tujuh orang tim penguji baca Alquran yaitu dari LPTQ, dan MPU yang dibagi tiga kelompok, yaitu kelompok I membaca Juz 1-15, kelompok II juz 16-29 dan kelompok III juz Amma.

Kemudian acara dilanjutkan penyerahan bantuan Alquran dari KIP Aceh Utara untuk Masjid Baiturrahim sebanyak 10 buah. [Rajali Samidan]

Related posts