28.2 C
Banda Aceh

Pemko Sabang gali potensi objek wisata baru

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Sabang terus menggali potensi objek wisata baru untuk dikembangkan menjadi destinasi pariwisata selain yang telah ada di daerah itu.

“Kami terus berupaya menggali potensi objek wisata baru untuk dijadikan destinasi selain yang sudah ada sekarang ini,” kata Wali Kota Sabang Zulkifli H Adam di Banda Aceh, Rabu (28/9).

Selama ini, katanya, tujuan wisata di Sabang lebih dominan ke Pantai Iboih dan Pantai Gapang. Padahal, masih banyak destinasi wisata lainnya yang menarik dikunjungi.

- Advertisement -

Ia menyebutkan, saat ini pemerintah daerah sedang mengembangkan objek wisata bahari baru yang berada di kawasan Jaboy. Selain itu, juga ada di beberapa wilayah lainnya.

“Terumbu karang dan ikan hias di kawasan Jaboy ini luar biasa bagus. Dan di tempat itu akan dibuka sebagai destinasi wisata selam maupun wisata bahari lainnya,” kata Zulkifli H Adam.

Selain wisata baharinya, lanjutnya, di kawasan Jaboy juga dibuka tempat pemandian di kolam air panas. Dengan pengembangan ini diharapkan Jaboy menjadi destinasi wisata baru di Pulau Weh tersebut.

Sebagai destinasi wisata baru, kata Zulkifli H Adam, pihaknya akan memproteksi kawasan Jaboy dari hal yang sifatnya merusak terumbu karang maupun lingkungan hidup lainnya.

“Jika kawasan ini rusak. Maka sulit mengembangkan kawasan Jaboy sebagai destinasi wisata di Sabang. Kawasan wisata harus diproteksi dari upaya pengrusakan. Jika kawasan wisata rusak, maka sulit bagi Sabang memajukan pariwisatanya,” kata Zulkifli H Adam. [Antaranews]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru