Empat pasang paslon walikota/wakil walikota sabang ikut uji baca alquran

Empat pasang paslon walikota/wakil walikota sabang ikut uji baca alquran

Sabang (KANALACEH.COM) Sebanyak empat pasang paslon hadir di Masjid Babussalam Kota Sabang untu mengikuti tes uji mampu baca Al-Quran yang digelar Komisi Independen Pe­milihan (KIP) Kota Sabang.

Ketua KIP Kota Sabang Zainal Faizin saat dijumpai KANALACEH.COM mengatakan, ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilewati untuk menjadi bakal calon Walikota dan wakil walikota, Rabu (28/09).

Uji mampu baca alquran ini dinilai secara peseorangan dengan menilai 3 aspek, yakni tajwid atau tata baca Al Quran, fashahah atau kefasihan bacaan, dan adab atau etika saat membaca Al Quran dan Setiap calon diharuskan membaca ayat yang dipilih dan satu surah pendek.

Lanjut dikatakan Zainal, hasil tes nantinya akan dikirim oleh tim penguji kepada pihak Komisi Independen Pe­milihan (KIP) Kota Sabang untuk selanjutnya akan di umumkan hasil dari tahapan-tahapan tersebut.

” Tim penguji nantinya akan mengirimkan hasil tes tersebut ke KIP kota Sabang, bagi pasangan yang lolos tahapan dapat melanjutkan niatnya pada saat kampanye ”

Adapun pasangan bakal calon Walikota/Wakil Walikota yang mengikuti uji mampu baca alquran pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB pasangan M. Anwar – Sumardi dan pasangan Nazaruddin – Suradji Junus.

Pada pukul 14.30 tiba di masjid Babussalam kota Sabang pasangan H. Zulkifli H Adam – Zuanda dan pasangan Izil azhar dan islamudin, ST.

Related posts