Pertamina gelar Edukasi Migas Media untuk wartawan

  • Whatsapp
Logo Pertamina. (Ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Puluhan wartawan dari berbagai media di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe mengikuti Edukasi Migas Media 2016 yang digelar oleh PT. Pertamina (PHE NSB) bekerja sama dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Lhokseumawe di Harun Squere Lhokseumawe, Kamis (29/9).

Dalam acara tersebut, turut menghadirkan dari Field Manager PHE NSB, Indra Sakti, Staf Teknis PHE, Ketua AJI Lhokseumawe Masriadi Sambo, dan Irvan Imamsyah yang merupakan Supervising Assesment Editor Of Third Party News Gathering Division CNN Indonesia.

“Kita berharap kegiatan ini bisa memperkaya wawasan teman-teman wartawan khususnya hal teknis tentang industri migas, sehingga selain menjalankan fungsi kontrol hasil liputannya juga bisa mengedukasi masyarakat,” kata Field Manager PHE NSB, Indra Sakti.

Irvan Imamsyah dalam penyampaian materinya mengatakan, pada saat Jurnalis sudah mengetahui cara mengakses dan menggunakan data global, upaya untuk membuat berita migas akan lebih mudah lagi. Jadi, kata Ivan, jurnalis bisa bersinergi untuk membuat liputan bersama dari data global yang ada.

“Contohnya, Panama Paper, Off Shore Leaks dan lain-lain. Di beberapa media, jurnalis ada yang takut memberitakan berita tertentu yang bersifat lokal. Tapi kolaborasi internasional bisa membawa cerita ini ke publik yang lebih luas,” tutur Irvan. [Rajali Samidan]

Related posts