Menang tanpa kebobolan, Chelsea puaskan Conte

Antonio Conte. (Getty Images)

Hull (KANALACEH.COM) – Rangkaian tak menang Chelsea di tiga pertandingan terakhir Premier League putus saat melawat ke Hull City. Bukan cuma menang, The Blues juga menuntaskan laga tanpa kebobolan.

Chelsea melewai periode Premier League yang buruk di bulan September. Dimulai dengan hasil 2-2 menghadapi Swansea, John Terry dkk kemudian menelan dua kekalahan beruntun di tangan Liveropool dan Arsenal.

Hasil-hasil laga itu membuat ‘Si Biru’ tercecer jauh dalam persaingan menjadi juara. Bukan itu saja, posisi Antonio Conte di kursi manajer juga mulai diusik.

Namun di awal Oktober ini angin segar datang. Melawat ke Hull City, kemenangan berhasil didapat. Gol Willian dan Diego Costa memberi Chelsea kemenangan 2-0.

“Hari ini kami menunjukkan performa yang bagus dengan intensitas dan tekanan yang tepat. Saya suka saat tim bermain seperti ini. Saya benar-benar menyukainya. Itu reaksi yang sangat baik dari para pemain, karena setelah dua kekalahan itu bukanlah hal yang mudah. Saya melihat banyak pemain bagus dengan komitmen yang hebat, sikap dan itu akan mengubah situasi. Saya puas terhadap mereka,” ucap Conte usai pertandingan.

Conte makin senang dengan kemenangan yang didapat atas Hull karena timnya menuntaskan laga tanpa kebobolan. Ini merupakan kali kedua Chelsea mencatatkan clean sheet di Premier League, setelah kemenangan 3-0 atas Burnley di pekan ketiga.

“Kami bekerja sangat keras dan saya yakin kami bisa berkembang banyak jika kami terus bekerja seperti ini. Saya puas dengan semua pemain karena dalam situasi seperti ini kami bisa clean sheet. Di pertandingan sebelumnya kami kemasukan terlalu banyak gol. Finis dengan clean sheet sangat penting. Kami juga mencetak dua gol dan performa kami bagus. Kami harus melanjutkan hasil ini dengan kerja, kerja, kerja!” lanjut Conte dikutip dari BBC. [Detik]

Related posts