Nalom BC Banda Aceh juara umum lomba kicau burung di Langsa

Langsa (KANALACEH.COM) – Nalom BC Gondol dinobatkan sebagai juara pertama dengan meraih 525 poin pada perlombaan Pameran dan Kontes Burung Berkicau Kapolres Cup 2016 dalam rangka HUT Kota Langsa ke-15 di Lapangan Merdeka Langsa, Minggu (2/10).

Ratusan burung kicau diperlombakan ke gelanggang pada perlombaan yang diikuti 18 komunitas burung kicau Bird Club (BC) dari dalam dan luar Provinsi Aceh.

Lomba burung kicau yang diikuti 18 anggota komunitas diselenggarakan oleh Kicau Mania BC itu turut memperlombakan 17 kelas dari berbagai jenis burung.

Dari Perlomban ini pihak panitia menjual tiket lomba dengan harga dari Rp100 ribu hingga Rp300 ribu per kelas. Lomba keindahan suara berbagai burung seperti murai batu ekor putih dan hitam, love bird, kacer, kenari, pleci, serta cucak hijau kk dan polos.

Hasil perlombaan penilaian oleh tim juri dari 18 kelompok BC yang mengikuti perlombaan  sebagai juara pertama dari komunitas Nalom BC dengan 525 poin, juara dua diraih komunitas Kota Dingin BC dengan 450 poin dan juara tiga diraih komunitas Medan Murai dengan 425 poin.

Bagi juara dalam perlombaan Pameran dan Kontes Burung Berkicau Kapolres Cup 2016, selain memperoleh tropi juga diberi uang pembinaan. [Erza]

Related posts