Forkompi akan laksanakan kongres nasional di Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Forkompi (Forum Komunikasi Mahasiswa Poltekkes Kemenkes se-Indonesia) akan melaksanakan kongres nasional di Poltekkes Kemenkes Aceh, Banda Aceh, pada 19-23 Oktober 2016 mendatang.

Poltekkes Kemenkes Aceh terpilih sebagai tuan rumah karena sesuai keputusan dan amanah kongres nasional tahun 2015 yang dilaksanakan di Bandung.

Ketua Pelaksana, Abi Azhari Husein mengatakan peserta yang akan hadir kurang lebih 120 delegasi dari 38 instansi kesehatan seluruh Indonesia.

Azhari Husein menambahkan, kongres kali ini diisi dengan aksi sosial, dan seminar nasional kesehatan, serta saweu Aceh sebagai bentuk memperkenalkan budaya dan pariwisata yang ada di Aceh.

“Ini tidak hanya berlangsung di Banda Aceh, tapi juga dilaksanakan di Aceh Besar, dan Sabang,” katanya.

Presiden Mahasiswa BEM Poltekkes Kemenkes Aceh, Abu Bakar menjelaskan, kongres nasional ini adalah rencana awal mahasiswa kesehatan seluruh Indonesia untuk menyatukan aksi yang bertujuan mengurangi masalah kesehatan yang ada di seluruh Indonesia.

Sekretaris Jendral Forkompi, M Reky Gumilar berharap kongres nasional yang dilangsungkan di Aceh dapat berjalan sebagaimana mestinya dan berdampak besar bagi mahasiswa kesehatan.

“Kami juga berharap agar pemerintah memberi dukungan terhadap acara ini karna ini salah satu cara untuk memperkenalkan bagaimana perkembangan Aceh dari segi pembangunan, kesehatan, budaya, dan parawisata,” sebut Reky. [Aidil/rel]

Related posts