Guardiola tiadakan koneksi internet di tempat latihan ManCity

Pep Guardiola.

Manchester (KANALACEH.COM) – Josep Guardiola menerapkan sejumlah aturan demi membangun kebersamaan di Manchester City. Salah satu caranya adalah meniadakan koneksi internet di tempat latihan klub.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pablo Zabaleta. Bek kanan yang sudah delapan tahun membela Manchester City itu merasakan langsung perbedaan metode yang diterapkan oleh Guardiola.

Menurut Zabaleta, Guardiola adalah sosok pelatih yang sangat mengutamakan terjalinnya relasi positif di dalam skuad asuhannya.

Cara mewujudkannya, Guardiola memutus koneksi internet di tempat latihan. Hal itu dimaksudkan agar para pemain bisa saling berbincang tanpa menggunakan gadget saat sarapan dan makan siang.

“Dia (Guardiola) mengimbau kami agar sarapan dan makan siang bersama di klub. Internet pun sampai diputus. Bahkan, kami tidak bisa menggunakan koneksi 3G,” tutur Zabaleta kepada TyC Sports, Selasa (4/10).

Terkait metode Guardiola tersebut, Zabaleta mengaku tak kecewa. Ia justru senang bisa dilatih langsung oleh juru taktik sekelas Guardiola.

Dampak kedatangan Guardiola di Manchester City memang terasa. Buktinya, dari 12 laga yang sudah dijalani, Manchester City menorehkan catatan 10 kemenangan, serta sekali imbang dan kalah.

“Saya selalu ingin dan bermimpi dilatih oleh pelatih terbaik, dan hari ini saya mempunyai kesempatan bekerja dengan salah satu yang terbaik,” kata Zabaleta.

Seusai jeda internasional, Manchester City bakal melawa Everton pada Sabtu (15/10). Laga tersebut akan digelar di Stadion Etihad. [Kompas]

Related posts