Menjomblo terlalu lama bisa mengancam nyawa pria

ilustrasi. (detik)

(KANALACEH.COM) – Waspadalah pria yang terlalu lama hidup tanpa pasangan atau jomblo. Pasalnya, kondisi ini bisa mengancam nyawa Anda. Hal tersebut terbukti melalui penelitian terbaru, di mana 53% pasien kanker yang belum menikah lebih kecil kemungkinannya menerima pengobatan yang tepat.

Menurut psikolog dengan Loyola University Medical Center, Patricia Mumby, Ph.D., hal ini disebabkan oleh tidak adanya pasangan hidup yang memberikan semangat dan membantu memahami juga memiliki pengobatan.

“Jika Anda sendirian terkena penyakit yang tak seserius kanker, Anda bisa belajar dari pasangan menikah dalam meningkatkan keterampilannya berkomunikasi,” kata Mumby dilansir dari Men’s Health.

Dalam hal ini, pasangan Anda akan bertugas mengingatkan kembali apa yang direkomendasikan dokter. Mereka akan mengulang rekomendasi tersebut dengan bahasa yang mudah dimengerti. Selanjutnya, setelah mendapatkan penjelasan, Anda bisa memilih pengobatan yang tepat dan menulis pro serta kontra masing-masing pengobatan.

“Dengan fakta-fakta di atas kertas, Anda memiliki kesempatan yang lebih baik untuk membuat keputusan yang tepat dalam menindaklanjutinya,” pungkasnya. [Men’s Health]

Related posts