50 KK korban penggusuran terima bantuan sembako

Wakil walikota Langsa menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada salah seorang warga relokasi di Kantor Keuchik (kepala desa) Timbang Langsa. (Kanal Aceh/Erza)

Langsa (KANALACEH.COM) – Sejumlah 50 kepala keluarga (KK) warga miskin gusuran yang direlokasi ke Gampong (desa) Timbang Langsa, Kecamatan Langsa Baro, menerima bantuan sembako dari Dinas Sosial Kota Langsa dan Alfamart.

Penyerahan bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid dan didampingi kepala cabang Medan dan Aceh Alfamart, Daru Harjanto dan Kepala Dinas Sosial setempat, Mursyidin Budiman di Kantor Keuchik Timbang Langsa, Rabu (12/10).

Sebelumnya, 50 KK tersebut belum memiliki tempat tinggal diatas lahan milik PJKA (PT KAI) sebagai penduduk dari empat gampong yakni Blang Sinibong, Kecamatan Langsa Kota, Paya Bujok Seulamak, Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro dan Paya Bujok Beuromo, Kecamatan Langsa Barat.

Adapun bantuan sembako yang diberikan oleh Dinas Sosial berupa ikan sarden sebanyak 250 kaleng, kecap manis 150 botol,  roti 100 pack, kain sarung, sajadah, muken, baju koko masing-masing 50 lembar/set dan mie instan 3.000 bungkus.

Pada kesempatan itu, Marzuki Hamid sangat mengapresiasi kepala Dinas Sosial yang telah berusaha membantu para warga yang telah di relokasi ke Gampong Timbang Langsa dan selanjutnya kepada pihak Alfamart yang telah mau ikut peduli serta memberi sedikit sumbangan kepada masyarakat kurang mampu Kota Langsa berupa sembako.

“Mudah-mudahan ini menjadi amal soleh dah sedekah bagi kita semua yang telah peduli terhadap masyarakat kurang mampu, sehingga apa yang diberikan bermanfaat bagi warga yang direlokasi,”ujarnya.

Sedangkan, Daru Harjanto mengatakan, kami dari Alfamart ingin memberi kontribusi dan berperan serta memajukan Kota Langsa dalam berbagai hal termasuk warga yang direlokasi.

“Kami berharap dengan adanya Alfamart di Kota Langsa, nantinya bisa berdaya guna serta menjadi bagian dari masyarakat daerah ini” harapnya.[Erza]

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related posts