Khairul Umam jadi ketua kader bela begara Provinsi Aceh

Ketua umum kader Bela Negara Provinsi Aceh, Khairul Umam. (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Pembentukan kader bela negara di Provinsi Aceh tahun 2016 telah dilaksanakan dari Selasa (11/10) hingga Kamis (13/10) di Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe. Acara ini resmi ditutup oleh Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib (Cek Mad).

Kegiatan pembentukan kader bela negara tersebut juga telah membentuk organisasi kader bela negara Provinsi Aceh yang diketuai oleh Khairul Umam.

Khairul Umam terpilih sebagai ketua umum melalui proses musyawarah yang alot antar seluruh kader bela negara Provinsi Aceh.

“Saya berharap kepada seluruh kader untuk bersinergi dan membangun komitmen dalam mengaplikasikan ikmu yang telah didapat selama pelatihan”, kata Khairul dalam sambutannya.

Lanjutnya, dirinya juga menginginkan semua kader agar sama-sama menguatkan organisasi yang telah terbentuk menaungi tiga wilayah (Lhokseumawe, Aceh Utara dan Bireun).

Sementara, Cek Mad dalam sambutannya, mengharapkan kader yang telah terhimpun dalam organisasi ini bisa menjadi intelijen di wilayah masing-masing yang dapat mendeteksi isu-isu yang dapat memecah belah antar sesama dalam Pilkada ke depan.

Acara ini diikuti oleh 300 kader bela negara yang berasal dari tiga kabupaten/kota di Aceh, yaitu Lhokseumawe, Aceh Utara dan Bireun.

Acara ini awalnya dibuka oleh Kepala Kantor Pertahanan Aceh, Brigadir Jenderal TNI Adi Sudaryanto.

Dalam sambutannya Adi Sudaryanto mengatakan, bela negara itu tidak harus berperang, salah satunya dapat dengan menjaga budaya dan kearifan lokal di daerah. [Aidil/rel]

Related posts