Meski diguyur hujan, masyarakat Aceh Singkil antusias dengar sambutan gubernur

Warga Aceh Singkil yang memenuhi lapangan bola kaki, desa Simpang Rimo, Kecamatan Gunung Meriah untuk menyaksikan penyerahan sengketa lahan tanah dari PT Nafasindo kepada 22 desa dari 4 kecamatan di Aceh Singkil, Minggu (16/10). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Singkil (KANALACEH.COM) – Hujan lebat tidak menyurutkan semangat warga Aceh Singkil dalam mendengarkan sambutan Gubernur Aceh pada acara penyerahan sengketa lahan tanah dari PT Nafasindo kepada 22 desa dari 4 kecamatan di Aceh Singkil.

Hal ini terbukti sejak Minggu pagi (16/10) ribuan masyarakat sudah memenuhi lapangan bola kaki, desa Simpang Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil.

Ajun salah satu warga yang mengalami sangketa lahan tanah di desanya mengaku sejak pagi tadi sudah berada di tempat acara bersama keluarganya.

Tujuan Ajun tidak lain ialah ingin melihat secara langsung Gubernur Aceh, Zaini Abdullah yang selama ini liat hanya ia lihat melalui media.

“Ingin liat langsung gubernur, karena yang saya lihat hanya di koran dan tv, saya juga mau terima kasih sudah membantu penyelesaian lahan tanah desa saya,” kata Ajun kepada kanalaceh.com.

Sebelumnya penyerahan sangketa lahan tanah tersebut akan diserahkan oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, namun pesawat MAF yang ditumpangi oleh Gubernur Aceh tidak bisa take off sehingga membatalkan keberangkatanya dan diwakili oleh Kadis Sosial Aceh Al-Hudri yang lebih dulu hadir di Aceh Singkil. [Fahzian Aldevan]

Related posts