Realisasi anggaran Kemenag Aceh tahun 2016 peringkat tiga Nasional

Kemeneg Aceh saat melakukan konfrensi pers terkait kedatangan jemaah haji debarkasi Aceh tahun 2016 di aula kemenag Aceh, Senin (17/10). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Realisasi anggaran tahun 2016 oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh saat ini berada pada peringkat tiga secara Nasional.

“Sejak awal tahun, kita sudah mengingatkan baik di pada saat Apel perdana maupun di setiap rapat pimpinan untuk melaksaankan setiap kegiatan dan program-program sejak awal Tahun, karena bersama kita bisa memberikan yang terbaik untuk Instansi kita ” Jelas Kakanwil.

Seperti di laporkan oleh Kasubbag Keuangan dan Perencanaan Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin mengatakan, bahwa sampai saat ini realisasi anggaran Kanwil Kemenag Aceh sudah mencapai 79,12 % sehingga secara nasional berada pada posisi Aman atau lebel hijau.

“Kalau secara keseluruhan program kita di Aceh, realisasi sudah mencapai pada titik aman atau lampu hijau, kalau diurutkan berada pada peringkat ke tiga secara Nasional,“ ujar Saifuddin

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa pada tahun ini ditargetkan Akhir November sudah selesai semua. Kemudian, kalau ada yang belum dilaksanakan, akan muncul di Kanwil, bahkan untuk tahun depan akan dilakukan tender ini sesuai dengan aturan.

Ia juga mengarapkan setiap satuan kerja (satker) agar bisa segera melaksanakan kegiatan yang masih tersisa, dan untuk pencairan biaya personal diharapkan dapat dicairkan secara berlanjut perbulan. “Sehingga, pada akhir tahun diharapkan dapat mencapai realisasi pada peringkat satu nasional,“ lanjutnya.

Jumlah Dipa Kemenag Aceh Tahun 2016 adalah Rp2,2 Trilliun. Realisasi Triwulan III: 79,12% yaitu, Rp 1,7 Triliun. Sedangkan sisanya sisanya Rp468 Miliar.[Randi]

 

Related posts