APPI minta DPRK Pidie jangan intervensi KIP dan Panwaslih

Wakil ketua eksternal Aliansi pemuda Pidie (APPI), Muhammad Nur. (ist)

Pidie (KANALACEH.COM) – Wakil ketua eksternal Aliansi pemuda Pidie (APPI) Muhammad Nur meminta kepada DPRK Pidie agar jangan terlalu jauh mencampuri urusan panwaslih dan Kip.

APPI mendesak agar komisi pemilihan umum (KPU) dan Banwaslu pusat untuk mengambil alih pelaksanaan pilkada di Pidie. Menurutnya, jika ini terus di biarkan rakyat Pidie tidak percaya lagi dengan KIP Dan Panwaslih. Sebab, mereka saat ini sudah di intervensi DPRK yang hampir 100 persen berpihak pada calon incumbent.

Kapten Nu menilai saat ini DPRK Pidie sudah menciptakan kegaduhan baru, maka gerakan rakyat pidie melawan kezaliman itu akan terjadi.

“Sangat kita sayangkan kenapa lembaga wakil rakyat justru terlibat langsung mengintervensi kip dan Panwaslih dan ini bentuk kezaliman yang di dipertontonkan oleh Dprk pidie kepada rakyat,” ujar Muhammad Nur atau yang akrab disapa Kapten Nu di Pidie, Selasa (18/10).

Padahal, lanjutnya, keputusan kip sudah jelas ke tiga pasangan calon bupati Pidie yaitu, Sarjani Abdullah, Roni Ahmad Dan Tarmius dinyatakan lulus syarat administrasi.[Rajali Samidan]

Related posts