Rakerda Dekranasda se-Aceh berlangsung di Bener Meriah

Ketua Dekranasda Aceh, Niazah A Hamid bersama rombongan tiba dilokasi acara. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Bener Meriah (KANALACEH.COM) – Acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) se-Aceh telah dibuka. Kegiatan itu diusatkan di depan gedung Olah Raga dan Seni Kabupaten Bener Meriah berlansung meriah, Selasa (18/10).

Pantauan kanalaceh.com, hadir dalam acara itu Sektaris Daerah (Sekda) Aceh, Darmawan, Ketua Dekranasda Aceh, Niazah A Hamid, Bupati Bener Meriah, Rusli M Saleh, Wakil Sekjen Dewan Kerajinan Pusat, Kepala Disbudpar Aceh, Raza Fahlevi, anggota Komisi I DPRA, Bardan Sahidi, dan sejumlah tamu lainnya.

Pembukaan tersebut dibuka oleh Gubernur Aceh yang diwakili Sekda Aceh, Darmawan. Selain itu sejumlah pengujung mulai meramaikan panggung utama acara tersebut.

Sebelumnya penyelenggaraan Rakerda juga akan dirangkai dengan pameran produk kerajinan unggulan daerah, yang dipusatkan di halaman depan Pendopo Bupati Bener Meriah.

Sedangkan Rakerda akan berlangsung dari Selasa (18/10) hingga Rabu (19/10).

Di hari terakhir Rakerda dan pameran, juga akan diumumkan pemenang aneka lomba, yaitu Laporan Terbaik, Produk Kerajinan dan Makanan Unggulan, Stand Pameran Terbaik dan Desa Kerajinan Terbaik. [Fahzian Aldevan]

Related posts