Rumah sakit di India terbakar, 14 orang tewas

Pondok pekerja pembangunan Mesjid di Bireuen dibakar massa
Ilustrasi kebakaran. (Thinkstock)

Odisha (KANALACEH.COM) – Rumah sakit swasta bernama SUM di kawasan India timur dilanda kebakaran. Belasan orang tewas dalam peristiwa yang terjadi di Bhubaneswar, ibukota negara bagian Odisha tersebut.

“Ada 14 orang yang meninggal karena terbakar api,” kata Sekretaris Utama Departemen Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga Odisha, Arti Ahuja seperti dilansir dari Reuters, Selasa (18/10).

Mobil-mobil pemadam kebakaran terus menyemburkan air untuk memadamkan api. Para petugas pemadam kebakaran tanpa ragu berjibaku dengan kobaran api yang masih menyala-nyala. Mereka juga berjuang menyelamatkan para korban yang masih terjebak.

Mobil ambulans hilir mudik di sekitar rumah sakit. Mobil ini dikerahkan untuk membawa pasien ke rumah sakit lain. Beberapa pasien dilaporkan dalam kondisi kritis.

“Kami berupaya melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan nyawa,” ujar Ahuja.

Sementara itu, Wakil Inspektur Rumah Sakit, Basant Kumar Pati mengatakan, kebakaran hebat ini diduga terjadi karena korsleting listrik di Unit Dialisis RS SUM. Api kemudian merembet ke unit lain dan semakin membesar.

Perdana Menteri Narendra Modi menyebut kejadian ini sebagai ‘mati rasanya perasaan’. Dia memerintahkan Menteri Kesehatan Federal, mengakomodir pasien limpahan yang terluka untuk pengobatan lebih instensif di rumah sakit pemerintah. [Detik]

Related posts