Umi Niazah : Bener Meriah bisa jadi tonggak usaha kerajinan rakyat Aceh

ketua PKK dan Dekranasda Aceh, Niazah A Hamid. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Bener Meriah (KANALACEH.COM) – Ketua tim pengerak PKK dan dewan kerajinan Nasional daerah (Dekranasda) Aceh, Niazah A Hamid mengatakan bahwa setiap tahunya rapat yang dilaksanakan oleh Deskranasda pada tempat yang berbeda, ini menunjukkan agar setiap daaerah mengenal pengrajin di daerah lainnya.

“Dengan tujuan agar pengrajin dan pengurus dekranasda dapat lebih mengenal wilayah Aceh secara lebih luas dan bisa pula mempererat silaturrahmi dan membangun jaringan usaha lebih intensif,” kata Niazah yang merupakan istri gubernur Aceh tersebut saat memberi sambutan di acara pembukaan acara rapat kerja daerah (Rakerda) dewan kerajinan Nasional daerah (Dekranasda) se-Aceh, di pusatkan di depan gedung Olah raga dan seni Kabupaten Bener Meriah, Selasa, (18/10).

Niazah menjelaskan, pada tahun lalu dekranasda mengadakan rapat kerja dan pameran kerajinan di Kota Subulussalam. Tahun ini Bener Meriah terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan rakerda dekranasda se- Aceh.

“Saya berharap pelaksanaan rakerda dekranasda dan pameran di Kabupaten ini memberi kesan tersendiri kepada seluruh peserta, sehingga Kabupaten Bener Meriah bisa menjadi tonggak bagi bangkitnya usaha kerajinan rakyat Aceh,” harap Niazah.

Sementara itu, ketua penyelengara dekranasda di Bener Meriah, Rahmida menyampaikan bahwa acara tersebut diikuti dari seluruh kabupaten yang ada di Aceh. selain itu sesuai dengan rapat yang dilaksanakan tahun 2015 lalu di kota Subulussalam, bahwa akan ada pameran produk unggulan dari masing – masing daerah.

“Pameran produk kerajinan unggulan daerah, yang dipusatkan di halaman depan Pendopo Bupati Bener Meriah. Sedangkan Rakerda akan dipusatkan di Aula Setdakab bener Meriah,” tutur Rahmida.[Fahzian Aldevan]

Related posts