(ist)
--Ads--
loading...

Calang (KANALACEH.COM) – Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Mulyadi mengecek dan memantau perkembangan banjir bersama Geuchik Desa Kuala Ligan Mahmuddin (56) guna mengetahui debit ketinggian air serta melaksanakan penjagaan di area jalan Desa Kuala Ligan agar pengendara/pengguna jalan terhindar dari kecelakaan, Rabu (19/10).

Serda Mulyadi menyampaikan, pihaknya dan masyarakat, terus melakukan pemantauan dan menjaga di area jalan Desa Kuala Ligan, agar para pengguna/pengendara dapat mengetahui bahwa jalan tersebut terdapat genangan air, serta para pengendara dapat mengurangi kecepatan kendaraannya untuk melintasi jalan tersebut.

“Saya bersama Geucik dan masyarakat senantiasa akan membimbing para pengguna jalan untuk melintasi area jalan tersebut. Hal ini kami lakukan dengan tujuan agar kendaraan yang melintasi jalan tersebut dapat terhindar dari bahaya kecelakaan, dapat melintasi jalan tersebut dengan aman dan tidak terjadi kemacetan. Sampai dengan saat ini ketinggian air dijalan tersebut masih 30 s.d 50 Cm  dan untuk kendaraan roda dua maupun roda empat masih dapat melintasi jalan tersebut,” papar Mulyadi.

Ads

Sementara, Komandan Kodim 0114/ Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh,  menyampaikan bahwa Babinsa yang tanggap serta perduli terhadap lingkungannya pasti akan siap 1X24 Jam. Untuk terus melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, Dandim yakin bahwa sinergitas Babinsa bersama masyarakat sudah sangat tinggi. Hal ini terlihat dari tingkat keperdulian mereka terhadap para pengguna jalan Desa Kuala Ligan yang apabila area tersebut tidak ada yang menjaga dan mengawasi maka kemungkinan besar akan timbulnya korban kecelakaan.

Dandim berharap dalam mengantisipasi banjir tersebut Babinsa bersama instansi lain dan masyarakat harus terus mengikuti perkembangan dan sudah mempersiapkan segala upaya dan langkah – langkah dalam mengantisipasi banjir tersebut.[Randi/rel]

Ads