Jajaran pemain bola terbaik dunia menurut Ronaldo

Ronaldo asal Brazil. (Getty Images)

Madrid (KANALACEH.COM) – Ronaldo asal Brasil pernah menjadi pemain terbaik dunia pada masa jayanya dulu. Untuk saat ini ia punya beberapa nama yang dianggapnya paling jempolan.

Semasa aktif bermain dulu Ronaldo pernah mencicipi sederet gelar juara bersama klub yang pernah ia bela dan bahkan trofi Piala Dunia dengan tim nasional Brasil.

Pengakuan terhadap kebolehan individu Ronaldo juga dibuktikan lewat pencapaian tiga predikat Pemain Terbaik Dunia FIFA dan dua titel Ballon d’Or dalam karier.

Untuk saat ini, predikat pemain terbaik dunia acapkali diperebutkan oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, dengan nama Neymar belakangan juga mencuat. Tapi menurut Ronaldo, Luis Suarez patut disandingkan dengan ketiganya.

“Di antara Cristiano, Messi, atau Neymar, saya juga akan mengikutsertakan Luis Suarez,” kata Ronaldo kepada Onda Ceroyang dikutip Sky Sports.

Lantas di antara keempat nama itu siapa yang menurut Ronaldo nomor satu saat ini? Mantan pesepakbola yang pernah lima musim membela Real Madrid, setelah sempat semusim di Barcelona, itu menunjuk Ronaldo lainnya.

“Saya memilih Cristiano Ronaldo karena ia adalah seorang pemain Real Madrid, tapi kita tak boleh melupakan seberapa bagusnya Messi dan Neymar,” sebutnya. [Detik]

Related posts