Punya 97 istri, pria ini ingin terus menikah

Mohammed Bello Abubakar (92) pria Nigeria yang mempunyai 97 istri dan 185 anak. (Al Jazeera)

Bida (KANALACEH.COM) – Seorang pria 92 tahun asal Nigeria bernama Mohammed Bello Abubakar sudah mempunyai 97 istri. Mengklaim sebagai panggilan Illahi, dia ingin terus menikah hingga mempunyai istri lebih dari 100 perempuan.

Mohammed Bello Abubakar tinggal di Kota Bida, Nigeria. Sepanjang hidupnya, dia mempunyai total 185 anak.

Abubakar mengaku sudah menikah dengan 107 perempuan, tapi 10 di antaranya sudah dia ceraikan. Pria ini telah jadi berita utama sejumlah media selama bertahun-tahun setelah muncul rumor yang menyebut bahwa dia sudah meninggal.

”Sayangku, saya masih hidup, sehat walafiat,” katanya kepada surat kabar Nigeria, Vanguard. ”Rumor tidak berdasar dan dapat digambarkan sebagai karya pencela saya, karena mereka iri atas apa yang tuhan lakukan untuk saya,” ujarnya, yang dikutip Selasa (18/10).

”Apa yang saya lakukan adalah panggilan Illahi. Ini adalah tugas dan saya akan terus melakukannya sampai akhir,” lanjut dia mengacu pada keinginannya untuk terus menikah.

Meski menjalani praktik poligami, namun apa yang dilakukan Abubakar ini bertentangan dengan aturan otoritas Islam di Nigeria. Poligami menurut syariah Islam pada umumnya hanya membatasi jumlah istri sebanyak empat perempuan. Ketentuan itu pun berlaku ketat, terutama soal syarat kemampuan finansial dan emosional.

Meski demikian, mantan guru dan pengkhotbah Nigeria ini mengklaim apa yang dia jalani sesuai interpretasi agama versinya sendiri. ”Alquran tidak menempatkan batas dan terserah pada kemampuan Anda sendiri, selamanya dan kemampuan Anda sendiri yang memungkinkan,” klaimnya.

Pada tahun 2008, sebuah pengadilan di Nigeria memerintahkan Abubakar untuk menceraikan 82 dari 86 istrinya dalam waktu 48 jam, atau dia harus meninggalkan negaranya. Tapi, meski ultimatum sudah lewat, Abubakar tetap menolak untuk menceraikan salah satu istrinya.

Dia menyadari, praktik poligami yang dijalani tidak biasa dan tidak ingin orang lain mengikuti jejaknya.

”Seorang pria dengan 10 istri akan runtuh dan mati, tapi kekuatan saya sendiri diberikan oleh tuhan. Itulah sebabnya saya mampu mengendalikan 86 dari mereka,” katanya.

“Saya tidak pergi mencari mereka, mereka datang kepada saya. Saya akan mempertimbangkan fakta bahwa Tuhan telah meminta saya untuk melakukannya dan saya hanya akan menikahi mereka,” imbuh Abubakar.

Menurutnya, para perempuan tertarik padanya karena dia memiliki reputasi mampu menyembuhkan orang sakit.

Dia pernah diisukan meninggal pada bulan Juni 2012. Namun, sebagai bantahan, Abubakar melakukan wawancara langka dengan The Nation, di mana dia menegaskan akan terus menikah.

”Berapa jumlah  istri saya? Saya hanya memiliki 97 istri,” katanya. ”Saya masih akan menikah lagi. Saya akan tetap menikahi mereka selama saya masih hidup,” sambungnya. [Sindonews]

Related posts