Personel BNN tembak mati pengedar sabu asal Aceh

Zum, satu dari tiga tersangka pengedar narkoba yang ditembak mati, Selasa (18/10) malam. (Ist/Tribun Medan)

Medan (KANALACEH.COM) – Personel Badan Narkotika Nasional (BNN) menembak mati satu dari tiga pengedar sabu asal Aceh, Selasa (18/10) malam.

Adapun pengedar narkoba jenis sabu-sabu yang tewas itu diketahui bernama Zum.

Dari informasi diperoleh di lapangan menyebutkan, awalnya Zum dan kedua rekannya menumpangi mobil Toyota Rush hitam BK 1804 PK datang dari arah Binjai menuju Jalan TB Simatupang, Sunggal, Medan. Diduga, para pelaku ini sudah diintai petugas BNN sebelumnya.

Karena tak ingin buruannya kabur, petugas BNN yang sudah mengikuti para pelaku menghentikan mobil itu di Jl TB Simatupang.

Sayangnya, para pelaku berusaha melarikan diri sehingga petugas mengambil tindakan tegas dengan tembak di tempat.

Ketika petugas melesatkan tembakan, Zum yang berada di dalam mobil terkena timah panas di bagian dada. Pelaku pun langsung tewas di tempat, dan jenazahnya dibawa ke RS Bhayangkara.

Sementara itu, dua teman Zum langsung diboyong petugas BNN. Dari dalam mobil, petugas menemukan satu koper berisi sabu yang disebut-sebut mencapai 100 Kg beserta ribuan butir pil ekstasi.

Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri yang turun ke lokasi meminta awak media menanyakannya langsung pada BNN pusat. Kata Daniel, pihaknya hanya mengamankan lokasi.

“Silahkan tanya ke BNN saja. Kami hanya mengamankan lokasi,” ungkapnya.

Hingga berita ini dikirim, belum ada keterangan resmi dari BNN. Belum diketahui apakah tersangka lainnya langsung diboyong ke Jakarta atau dititipkan di BNNP Sumut. [Tribun Medan]

Related posts