79 kontigen pospenas Aceh tiba di Banten

Penyambutan 79 peserta Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) VII Aceh Tahun 2016.(ist)

Banten (KANALACEH.COM) – Sebanyak 79 Kontingen Aceh pada pekan olahraga dan seni pondok pesantren Nasional (Pospenas) VII Aceh Tahun 2016 di serang, Banten tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng, Jumat (21/10) siang.

Kedatangan kontingen Aceh tersebut di sambut dengan pengkalungan bunga oleh sekretaris badan lingkugan hidup Provinsi Banten, Ferry Janto dan sejumlah masyarakat Aceh yang telah lama menetap di Banten.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris BLHD Banten mengungkapkan rasa bahagia dan senang bisa menyambut secara langsung kedatangan kontingen dari Aceh.

“Beberapa waktu lalu saya ke Aceh, alhamdulilah hari ini bisa menyambut kontingen Aceh , Aceh dan Banten memiliki Chamestry, banyak persamaan,” katanya.

Sebelumnya Gubernur Aceh, Zaini Abdullah yang diwakili Asisten III Setda Aceh bidang Administrasi Umum, Syahrul Badrudin, melepas keberangkatan kontingen pekan olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) VII Tahun 2016, di Hotel Grand Permata Hati, Banda Aceh, Kamis (20/10) malam.

Para atlit tersebut akan mengikuti cabang olahraga seperti pencaksilat, senam santri, bulu tangkis, tenis meja dan atletik.

Sedangkan cabang seni, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Arab dan inggris, kaligrafi Islami, seni lukis Islami dan cipta puisi.[Fahzian Aldevan]

Related posts