Golkar yakin Pilkada di Aceh berlangsung aman

Ketua bidang pemenangan pemilu Sumatera bagian Utara (Bappilu Sumbagut) Partai Golkar, Andi Sinulingga. (Kanal Aceh/Randi)
--Ads--
loading...

Jakarta (KANALACEH.COM) – Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Aceh-Sumatera Utara DPP Partai Golkar, Andi Sinulingga, meyakini Pilkada di Aceh dapat berlangsung aman.

“Kami optimis Pilkada Aceh dapat berlangsung dengan baik,” kata Andi di DPP Golkar, Jakarta, Kamis (20/10).

Aceh dinilai sebagai salah satu daerah yang rawan terjadi konflik pada Pilkada 2017 mendatang.

Ads

Andi mengimbau kepada semua komponen masyarakat Aceh agar dapat menjaga penyelenggaraan pesta demokrasi dalam memilih kepala daerah.

Menurut Andi, Pilkada merupakan kontestasi yang biasa dilakukan masyarakat sehingga tidak perlu terjadi konflik.

“Kami mengimbau kepada semua komponen di Aceh untuk dapat ikuti Pilkada dengan baik. Urusan keamanan kami serahkan kepada aparat keamanan,” ucap Andi.

Dalam Pilkada Aceh, Golkar memilih berkoalisi dengan partai lain meski dapat mengusung sendiri. Koalisi dibangun antara lain di Kabupaten Aceh Jaya, Kabupaten Nagan Raya, Kabupaten Aceh Tenggara, dan Gayo Luwes.

Sebelumnya, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan mengatakan, BIN telah bekerja sama dengan penyelenggara pemilu untuk mengantisipasi potensi kerawanan pada penyelenggaraan Pilkada serentak 2017.

Ia menyebutkan, beberapa daerah yang rawan terjadi konflik di antaranya Aceh, DKI Jakarta dan Papua. Itu merupakan hasil analisis dan pemetaan BIN. [Kompas]

Ads