Anggota DPR RI dan BKKBN sosialisasi program KB di Aceh Utara

(ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh bersama anggota DPR RI, Khaidir Abdulrahman melakukan sosialisasi Program Keluarga Berencana di Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (22/10). Sosialisasi yang dilakukan dalam rangka integrasi kampung KB dengan mitra kerja.

Acara tersebut dilaksanakan di dua titik yakni di Dayah Al-Halal Aziziah, Gampong Nibong Wakheuh dan di Meunasah Gampong Keh Nibong. Kepala BKKBN, Yani mengatakan, dalam menyukseskan program keluarga berencana butuh keterlibatan semua pihak. “Ini upaya kita dalam memberikan pemahaman kepada seluruh stakeholder sebagai upaya kita meningkatkan pembangunan melalui keluarga,” ujarnya

Sementara, Khaidir Abdulrahman mengatakan, ini adalah program Nasional untuk daerah-daerah yang di wakili oleh komisi IX, dan Ini juga merupakan bagian dari program BKKBN pusat dalam rangka pencanangan kampung KB.

Lanjutnya, ini bertujuan untuk mempererat kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. “Kemudian, kita selaku mitra BkkbN dalam hal ini juga ingin mendekati generasi muda untuk mengimplementasikan program BkkbN ini,” kata Tgk. Khaidir.

Pencanangan kampung KB tersebut, kata Khaidir, akan dilaksanakan di beberapa kabupaten lain di Aceh. Pada tanggal 14 dan 15 Oktober lalu, agenda itu juga sudah dilaksanakan di Gampong Hu dan Gampong Asan AB, Kecamatan Lhoksukon.

“Jadi sesuai jadwal BkkbN Aceh, setelah di Aceh Utara, rogram itu akan dilaksanakan juga ke kota Lhokseumawe, Aceh Timur, Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Tamiang,” sebut anggota DPR RI itu.[Rajali Samidan]

Related posts