20 peserta mengikuti diksar bela Negara Mahadasa Aceh 2016

(ist)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) –  Pendidikan dasar (Diksar) Bela Negara Resimen mahasiswa (Menwa) Mahadasa Aceh tahun 2016, resmi di buka Komandan Rindam Iskandar Muda.

Kegiatan Diksar ini, diikuti oleh, 20 orang peserta yang terdiri dari 15 orang pria dan lima orang putri, yang berasal dari perguruan tinggi Unsyiah, UIN, UNIMAL dan Gajah Putih Takengon

Danrindam IM Kolonel Inf Dani Budiyanto, dalam amanatnya mengatakan. pendidikan dasar bela negara yang di laksanakan hari ini, merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk, menyiapkan para pemuda yang tanggap, memiliki disiplin, dan loyalitas yang tinggi, serta etos kerja dengan menjunjung tinggi tri darma perguruan tinggi.

Selain hal tersebut, lanjutnya. pendidikan dan penelitian serta pengabdian dilingkungan kampus, juga memiliki peran yang sangat penting.”Dimana, para mahasiswa juga harus mempunyai pola fikir yang kreatif, inovatif serta memiliki kemampuan sebagai leadership,”sebut Danrindam dalam amanatnya yang di bacakan Komandan Dodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda, Letkol Inf Slamet Riyanto, ketika membuka kegiatan Diksar bela negara Mahadasa 2016, yang berlangsung, di Rindam IM, Mata Ie Aceh Besar, Senin, (24/10).

Lanjut Danrindam. resimen mahasiswa Mahadasa, juga harus memiliki kemampuan lebih, jika dibandingkan dengan mahasiswa lainnya. Dimana, para peserta setelah selesai mengikuti kegiatan Diksar bela negara ini, dapat menginplementasikan kedalam kehidupan sehari-hari di lingkungan perguruan tinggi masing-masing,”setidaknya itu harapan kita semua.

Acara pembukaan Diksar ini, juga turut dihadiri. perwakilan dari Universitas Islam Negeri, Universitas Malikulsaleh, para Alumni dan senior resimen mahasiswa, juga para pejabat dari Rindam Iskandar Muda. [Randi/rel]

Related posts