PPP kubu Romi diakui KPU

aktual.co

Jakarta (KANALACEH.COM) – Dukungan PPP yang diakui KPU DKI adalah PPP pimpinan Romahurmuziy (Romi) dengan mengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. PPP kubu Djan Faridz pun tetap setia mendukung pasangan petahana Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

“Kita sudah ada kontrak politik yang mendukung Ahok-Djarot yang sudah ditanda tangani itu,” ungkap Sekjen PPP kubu Djan, Dimyati Natakusumah di Gedung DPR, Kompleks Senayan, Jakarta, Rabu (26/10).

Kubu Djan-pun menurut Dimyati tetap solid dalam mendukung Ahok-Djarot. Sebagai wakil rakyat dengan daerah pemilihan DKI Jakarta, Dimyati yakin mampu merebut suara konstituen PPP yang ada di ibu kota.

“Saya ini Dapil Jakarta, Romi itu dapil Jawa tengah, lebih gampang dong mengerakkanya. Pergerakan kita punya pengurus, puya cabang dan puya kader-kader itu digerakan oleh DPP,” ucapnya.

Hanya saja, menurut Dimyati pergerakan Lulung patut diwaspadai. Sebab Wakil Ketua DPRD DKI itu disebut memiliki massa yang cukup besar di Jakarta. Lulung bisa menjadi saingan Dimyati dalam gerakan memenangkan masing-masing pasangan calon, Dimyati memenangkan Ahok-Djarot melawan Lulung yang memenangkan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

“Kekuatan Lulung juga Harus diperhitungkan, Lulung mempuyai kekuatan karena dia Dapil Jakarta juga seperti saya. Suara (untuk) saya sama Lulung pasti besaran saya, tapi Lulung juga suara banyak,” beber Dimyati.

Soal kontrak politik antara PPP kubu Djan dengan Ahok-Djarot, itu telah dilakukan saat deklarasi dukungan. Kontrak politik pun menurut Dimyati. terkait dengan kepentingan umat islam yang ada di Jakarta.

“Kepentingan konstituen masyarakat islam, sarana peribadatan itu Ahok sudah tandatangi itu. Kontrak politik adalah siar agama Islam serta bantuan sarana tempat ibadah, dibuatkan masjid Agung di setiap kota dan kabupaten,” sebut anggota Komisi I DPR itu.

“Itu disanggupin oleh ahok, kan sudah ada satu yang dibangun masjid Agung,” imbuh Dimyati.

Seperti diketahui, PPP kubu Djan menyatakan dukungannya untuk Ahok-Djarot di saat PPP kubu Romi mengusung Agus-Sylvi. KPUD DKI saat penetapan pasangan calon mengakui PPP kubu Romi. Selain memegang SK Menkum HAM, PPP kubu Romi telah mendaftarkan dukungan sebelum batas waktu terakhir. [Detik]

Related posts