Penunjukan Soedarmono sebagai Plh dinilai tepat

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Penunjukan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Mayjen TNI Purn Soedarmono sebagai Plh Gubernur Aceh oleh Mendagri, dinilai sudah sangat tepat dan sesuai dengan kebutuhan Aceh disaat menghadapi masa suksesi kepemimpinan Gubernur, Bupati dan Wali Kota.

Hal itu dikatakan oleh Direktur Lembaga Kajian Sosial Politik dan Kebijakan Publik (LKSP-KP) lingka forum, Syukurdi Mukhlis melalui rilisnya yang diterima oleh kanalaceh.com, Rabu (26/10).

Pihaknya meyakini bahwa, Soedarmono mampu bersikap netral. Menurutnya, sebagai pejabat pusat ia tidak memiliki hubungan kedekatan dengan kandidat manapun. “Akan sangat berbeda jika yang ditunjuk adalah putra Aceh, baik yg ada dipusatkan maupun didaerah, tetap saja akan ada aroma keberpihakan,” katanya.

Lanjutnya, Sodarmono juga bisa bekerja menjalankan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara dan masyarakat tanpa adanya pengkotakan yang dipengaruhi oleh nuansa politik. Kemudian yang paling utama tetap memberikan pelayanan publik yang baik.

“Dengan latar militer dan pernah menjabat di BIN, akan mampu menciptakan kondisi daerah yang aman, tertib dan damai, serta tegas dalam menekan potensi terjadinya gangguan keamanan, intimidasi dan huru hara selama PILKADA berlangsung,” ujarnya. [Randi/rel]

Related posts