Chelsea dan West Ham terancam dihukum FA

Kerusuhan suporter West Ham dan Chelsea, Kamis (27/10). (Reuters)

London (KANALACEH.COM) – Federasi Sepakbola Inggris (FA) menyatakan sedang melakukan investigasi terkait insiden kerusuhan suporter yang terjadi di laga West Ham United kontra Chelsea, Kamis (27/10) dini hari WIB. Saat ini, Chelsea dan West Ham pun terancam hukuman dari FA.

West Ham meraih kemenangan ketika bertemu dengan Chelsea pada ajang Piala Liga Inggris 2016-2017. Pada pertandingan yang berlangsung London Stadium tersebut, The Hammers -julukan West Ham- menang dengan skor 2-1.

Laga tersebut dinodai oleh kerusuhan di antara suporter kedua tim. Tak hanya sekadar beradu mulut, tapi bangku-bangku yang merupakan fasilitas London Stadium juga harus berterbangan pada kejadian tersebut.

Hal ini sangat disayangkan oleh FA. Menurut pernyataan resmi yang diberikan PSSI-nya Inggris tersebut, mereka saat ini tengah berdiskusi soal sanksi apa yang nantinya akan dijatuhkan kepada dua klub yang bermarkas di London tersebut.

“FA tengah menginvestigasi insiden kerusuhan yang terjadi di pertandingan Piala Liga Inggris semalam antara West Ham United dan Chelsea. Kami sedang berdiskusi dengan segala otoritas yang berwenang,” bunyi pernyataan FA, Jumat (28/10). [Okezone]

Related posts