Danrem ajak masyarakat budidaya jamur

Danrem memperlihatkan budidaya jamur yang dimiliki. (Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Aceh Tamiang (KANALACEH.COM) – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto mengajak masyarakat  untuk meningkatkan budidaya tanaman jamur.

Hal itu dikatakan Danrem 011/Lilawangsa saat melihat tempat budidaya tanaman jamur Binaan Koramil 32 Ranto, Kodim 0104/Aceh Timur, Desa Alur Cucur, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (28/10).

Dikatakan Danrem, budidaya jamur yang dibuat itu sebagai sarana untuk pembelajaran, dengan tujuan agar masyarakat yang ada disekitar daerah tersebut bisa melihat langsung. Bahkan dapat mencontoh dan belajar bersama Babinsa yg sudah punya kemampuan budidaya jamur dari cara belajar membuat bibit jamur hingga masa panen.

“Ya, Justru saya Danrem membangun di lokasi ini dengan harapan masyarakat bisa mencontohnya. Alhamdulillah, apalagi saat ini perkilo harganya mencapai Rp20 ribu rupiah, sedangkan dalam setiap sekali panen dalam satu hari rata-rata bisa menghasilkan sebanyak 20 kg per rumah jamur, rencana akan kita tambah 1 rumah jamur lagi,” katanya.

Tambahnya, lokasi tersebut akan dijadikan percontohan untuk masyarakat yang mau belajar. Dengan harapan, kegiatan budidaya jamur ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membawa manfaat bagi kehidupan masyarakat sekitar.[Rajali Samidan]

Related posts