Komentari Syariat Islam, Mahasiswa kecam ICJR

Mahasiswa berunjuk rasa meminta pihak ICJR tidak mencampuri mengenai tegaknya Syariat Islam di Aceh, aksi ini digelar di Simpang lima Banda Aceh, Jumat (28/10). (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Mahasiswa yang tergabung dalam beberapa lembaga, gelar aksi unjuk rasa mengecam Institute for Criminal Justice Reform (ICJR) yang ingin mencabut Syariat Islam di Aceh. Aksi itu digelar di simpang lima Banda Aceh, Jumat (28/10).

Aksi itu juga sebagai memperingati hari sumpah pemuda ke 88. Kordinator aksi, Riko Sukrevi mengatakan, pihaknya mengecam bagi orang yang tidak suka berlakunya syariat islam di Aceh.

“Syariat islam, hari ini kita masyarakat Aceh tersinggung dengan pihak yang tidak tau menau tentang syariat islam, tetapi ingin menghapuskannya,” katanya.

Lanjutnya, penerapan Syariat Islam di Aceh sebagai kearifan lokal. Sehingga, masyarakat Aceh saja tidak pernah mempermasalahkan Syariat Islam. Bahkan, masyarakat ingin menegakkan Syariat Islam di tanah rencong ini.

“1000 tahun syariat islam di Aceh tidak ada pernah yang menggugat, hanya orang-orang Yahudi yang ingin menghapuskan Syariat Islam,”ujarnya.

Ia meminta agar pihak yang tidak mengerti tentang syariat islam jangan mencampuri lebih dalam tentang itu. Apalagi ingin menghapusnya.[Randi]

Related posts