Ini laporan kekayaan calon kepala daerah di Aceh Singkil

ilustrasi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) Komisi pemberantasan korupsi (KPK) merilis daftar harta kekayaan para calon bupati/wakil bupati Aceh Singkil, yang maju pada pilkada serentak di Aceh tahun 2017 mendatang.

Dari data yang dilansir dari situs resmi KPK, Sabtu (29/10), untuk calon wakil Bupati Roesman Hasmy memiliki kekayaan Rp 539.503.979, Sariman memiliki kekayaan Rp 2,4 Miliar. Sementara untuk calon wakil bupati Sazali memiliki harta kekayaan Rp 719 juta.

Sementara, untuk kandidat calon bupati Aceh Singkil, Yakarim Munir memiliki harta kekeyaan sejumlah Rp 6,3 Miliar, Putra Ariyanto senilai Rp 2 Miliar. Sedangkan, calon petahana Safriadi Manik dan Dulmusrid serta calon wakil bupati Hendri Syahputra masih dalam proses, seperti apa yang ditampilkan dalam situs KPK tersebut.

Diketahui sebelumnya, pasangan calon kepala daerah ini harus menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPK sebagai syarat untuk maju menjadi calon kepala daerah, sebagaimana yang telah ditetapkan oleh komisi independen pemilihan (KIP).

Adapun harta yang wajib dilaporkan ialah, harta bergerak (kendaraan, usaha seperti perikanan, perkebunan dan harta tidak bergerak (tanah, bangunan, utang piutang, tabungan dan surat berharga lainnya). “Ini diwajibkan sebagai salah satu persyaratan pilkada, tanda terima LHKPN menjadi salah satu syarat untuk mendaftar sebagai calon kepala daerah yang telah ditetapkan undang-undang,” ujar spesialis LHKPN KPK, Harun Hidayat pada saat sosialisasi pengisian dan penyerahan LHKPN bagi masing-masing calon kepala daerah pada bulan lalu. [Randi]

 

Related posts