Sampaikan visi misi, Dulsaza bertekad perbaiki tatakelola pemerintahan

Hasil pleno KIP Singkil: Dulmusrid-Sazali menang
Dulmusrid - Sazali. (ist)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Pasangan calon Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid – Sazali (Dulsaza) yang diusung oleh partai PDI-P, PKB dan PAN menyampaikan visi misinya dalam rapat paripurna di DPRK Aceh Singkil, Sabtu (29/10).

Dalam penyampaian misi, Dulsaza bertekad memperbaiki tatakelola pemerintahan di Aceh Singkil untuk lebih baik. Untuk memperbaikinya, langkah yang dilakukan pasangan ini ialah, menempatkan para PNS setempat dengan keahlian, kompetensi dan disiplin ilmu. Kemudian, dengan mempromosikan PNS terutama bagi mereka yang berprestasi, sebagaimana yang telah diatur oleh UU Nomor 5/2014 tentang aparatur sipil negara (ASN).

Lanjutnya, perlunya untuk meningkatkan kualitas aparatur birokrat yang responsif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta penerapan standar operasional dan prosedur (SOP) yang jelas dan terukur.

Ia menambahkan, pentingnya pengurusan perizinan yang cepat dan transparan serta bebas pungli. Sebagaimana diketahui Presiden RI Jokowidodo sudah menginstruksikan kepada seluruh pejabat untuk memberantas pungli.

Serta mewujudkan pemerintah yang efektif, bersih dan demokratis melalui penyelenggara pemerintahan yang profesional, aspiratif, partisipatif dan transparan. “kita juga bertekad untuk tidak melanjutkan Kabupaten Aceh Singkil sebagai daerah tertinggal dan termiskin di Indonesia, sebagaimana yang telah diatur oleh Peraturan Presiden Nomor 131/2015 tentang penetapan daerah tertinggal,” ujar pasangan nomor urut tiga ini. [Randi]

 

Related posts