Korban hilang di perairan Lhokseumawe ditemukan dalam kondisi tewas

Ilustrasi kapal tenggelam. (Merdeka)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Abdul Muthaleb Nelayan asal Blang Cut, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe yang hilang di laut beberapa hari lalu, pada Selasa (01/11) pagi sekitar pukul 07:00 WIB ditemukan dalam kondisi meninggal.

Jenazah ditemukan dalam posisi terapung di jarak sekitar 2 mil dari lokasi jatuh. Jenazah langsung dibawa ke darat yakni ke TPI Pusong kecamtan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, selanjutnya dengan menggunakan ambulan dibawa pulang ke rumah duka.

Menuruta Informasi yang di Himpun oleh kanalaceh.com, korban merupakan anak buah kapal (ABK) KM. Langkah baru yang tenggelam pada 30 Oktober lalu, sekira dua mil dari tempat kejadian dengan titik kordinat kejadian N: 05°-12-790 E: 097°-13-545.

Kemudian, sekira Pukul 7:30 WIB, Pos TNI AL TP Pusong lama mendapat informasi dari nelayan, bahwa telah menemukan adanya mayat terapung di laut dengan jarak enam mil dari bibir pantai.

Dengan bekal informasi tersebut Pos TNI AL TP Pusong lama langsung melakukan koordinasi dengan basarnas Aceh Utara untuk melakukan pengecekan dan evakuasi korban.

Selanjutnya, pada pukul 09:15 WIB, tim basarnas dan personel Pos TNI AL TP Pusong lama tiba di dermaga TPI pusong dan korban langsung di bawa ke rumah duka di Desa blang Cut, kecamatan Blang Mangat Aceh utara. [Rajali Samidan]

 

Related posts