Empat hal ini jangan dibagikan ke Facebook

Ilustrasi - Facebook.

(KANALACEH.COM) -Kini facebook merupakan sosial media terbesar yang ada dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia.

Banyak di antara kamu yang seringkali memposting hal yang tidak penting ke facebook entah itu hanya sekedar check in tempat, posting foto, status hubungan dan lain lain.  Hal ini tentu saja dapat menjadi kesempatan besar untuk orang yang membajak ketika mereka menginstal beberapa aplikasi jahat.

Apalagi ditambah jika kamu lupa untuk log out facebook kamu di tempat umum. Untuk itu  jangan sekali-sekali kamu memposting atau meng-upload foto penting ke facebook karena akan membahayakan dan dapat merugikan kamu sendiri.

Berikut 4 hal yang jangan kamu upload di facebook:

1. Check-in Keberadaaan/Tempat
Tidak cuma di path saja, banyak orang juga suka memposting lokasi keberadaan mereka dengan fitur location tagging yang memungkinkan banyak orang tahu dimana mereka berada serta sedang dengan siapa.

Apalagi jika kamu sedang berlibur di luar kota atau di luar negeri. Hal ini sama saja membiarkan pencuri  memberitahukan bahwa kamu sedang tidak ada di rumah dan menjadi sasaran empuk bagi pencuri untuk mengobrak-abrik rumah kamu. Karna dari itu, disarankan agar mengunggah foto-foto liburan kamu saat tiba di rumah saja.

2. Status Hubungan
Untuk yang satu ini banyak sekali pengguna facebook yang mencatumkan status hubungan hanya karna sekedar berpacaran ataupun sehabis menikah. Hal tersebut sebenarnya memungkinkan  hacker atau penguntit mengetahui apakah kamu sudah memiliki pasangan apa belum.

Dan khususnya bagi publik figure, status dan foto-foto pribadi dapat menjadi berita negatif atau dimanfaatkan oleh ‘Hater’s’ kamu untuk membuat kabar buruk tentang kamu.

3. Informasi Kesendirian
Banyak dari segelintir orang yang sering membuat status di facebook yang memperlihatkan bahwa dia sedang sendiri. Mungkin kamu hanya berpikir teman-teman kamu yang dapat melihat status kamu. Tapi, jika akun facebook kamu lupa di log-out dan telah di-hack orang lain. Mereka dapat melihat status kamu atau bahkan mungkin dapat mengacak-acak akun facebook kamu.

4. Tanggal Lahir
Pada dasarnya orang-orang akan senang mencatumkan tanggal lahir, bulan serta tahun ke dalam Facebook yang berguna jika di saat hari ulang tahun banyak yang akan memberikan ucapan selamat.

Tapi, masalahnya hal hal tersebut dapat membuat para hacker melacak serta mencuri identitas pribadi kamu untuk kepentingan buruk. Untuk itu, Sebaiknya kamu tidak perlu mencatumkan tanggal lahir cukup tahun kelahiran kamu saja atau memalsukan tanggal lahir kamu. [Viva]

Related posts