Sabtu, SMAN 1 Peukan Bada gelar pameran kewirausahaan

SMAN 1 Peukan Bada. (Ist)

Jantho (KANALACEH.COM) – SMAN 1 Peukan Bada, Aceh Besar akan mengadakan pameran kewirausahaan bagi guru, siswa sekolah se-Kabupaten Aceh Besar.

Pameran yang bertemakan Wirausaha Siapkan Kemandirian Bagi Siswa ini
akan dilaksanakan satu hari, Sabtu (5/11) di halaman sekolah setempat.

Kegiatan tersebut akan menyajikan hasil  program unggulan kewirahusaan SMAN 1 Peukan Bada yaitu, tanaman hidroponik, kerajinan tangan, budidaya puyuh, dan prakarya, serta lainnya seperti makanan ringan, pakaian, rajutan, dan berbagai macam aksesoris.

Pameran yang dilaksanakan di halaman SMAN 1 Peukan Bada ini bertujuan  memberikan informasi dan  berbagi ilmu pada pengolohan dan produk yang telah dihasilkan oleh  SMAN 1 Pukan Bada.

Selain itu, pameran yang bertujuan guna memberikan informasi dan berbagi ilmu pada pengolohan dan produk yang telah dihasilkan oleh SMAN 1 Peukan Bada ini juga dipenuhi 10 stan dari SMA yang ada di Aceh Besar.

Kepala Sekolah SMAN 1 Peukan Bads, Hj. Aminah Daud mengatakan, program ini dilaksanakan karena SMAN 1 Peukan Bads merupakan satu-satunya sekolah di Kabupaten Aceh Besar yang ditetapkan sebagai sekolah Pilot Project Program Kewirausahan Direktorat Pembinaan SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Tahun 2016.

“Dengan program ini dapat memberdayakan guru dan siswa khususnya pada mata pelajaran ekonomi, biologi, fisika dan kesenian demi meningkatkatkan SDM guru dalam mata pelajaran kewirausahaan,” ujarnya.

Aminah menjelaskan, sebagai sekolah wirausaha, diharapkan iswa-siswi sudah bisa melihat peluang-peluang usaha yang ada. Sehingga nantinya mereka lebih tertarik menggeluti kemandirian sektor usaha dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

Pada acara pameran ini akan dihadiri langsung dari Direktorat PSMA Kemendikbud RI, Prof Trisno Martono, dan Fajar Danur Isnantyo. [Aidil/rel]

Related posts