Dibekukan Guardiola, Yaya Toure minta maaf

Pep Guardiola dan Yaya Toure.

Manchester (KANALACEH.COM) – Yaya Toure akhirnya melayangkan permintaan maaf terbuka kepada Manchester City guna membuka kembali pintu kesempatan bermain di bawah komando Pep Guardiola.

Guardiola membekukan Toure sejak September silam setelah keputusannya mencoret gelandang Pantai Gading itu dari skuat Liga Champions dikritik keras agen si pemain, Dimitri Seluk.

Eks bos Barcelona dan Bayern Munich tersebut menegaskan tak akan lagi menurunkan Toure sampai ia meminta maaf.

Lama bungkam terkait masalah ini, Toure buka suara untuk meminta maaf kepada klub dan tim manajemen, seraya menekankan komentar pedas Dimitri Seluk tidak mewakili opininya.

“Saya ingin meminta maaf atas nama saya sendiri dan yang merepresentasikan saya – kepada tim manajemen dan semua yang bekerja di klub untuk kesalahpahaman dari masa lalu,” demikian pernyataan pemain 33 tahun ini.

“Pernyataan tersebut tidak mewakili pandangan saya tentang klub atau orang-orang yang bekerja di sana,” tambahnya.

“Saya tak punya apa pun kecuali respek untuk Manchester City dan hanya mengharapkan yang terbaik untuk klub sepakbola ini.”

“Saya amat bangga telah ambil bagian dalam sejarah klub dan ingin membantu City meraih kesuksesan lebih lanjut. Saya hidup untuk bermain sepakbola dan menghibur fans.”

“Dalam hal itu, saya ingin berterima kasih kepada semua fans untuk pesan-pesan mereka melalui periode sulit ini. Ini sangat berarti bagi saya dan keluarga saya.”

Toure sama sekali belum pernah bermain di Liga Primer Inggris musim ini, dan sejauh ini baru mengoleksi satu penampilan sejak Pep datang ke Etihad Stadium, yaitu melawan Steaua Bucharest di babak play-off Liga Champions.

Selain permintaan maaf dari Toure, Seluk yang sebelumnya kerap menyerang Guardiola juga mengaku siap berdamai dengan sang manajer. [Goal]

Related posts