Seorang gadis masuk Islam di Abdya

Dewi Susi Siahan resmi memeluk agama islam setelah mengucapkan dua kalimah syahadat di Mushala Al-Ikhlas Desa Kepala Bandar, Susoh, Aceh Barat Daya, Aceh, Jumat (4/11). (Antara)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Seorang gadis kristen asal provinsi Sumatera Utara resmi memeluk agama Islam di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada Jumat (4/11) kemarin.

Kepala Urusan Agama (KUA), Kecamatan Susoh, Khairul Huda di Blangpidie, mengatakan, gadis kristen yang memeluk Islam tersebut bernama Dewi Susi Siahan (19) warga Desa Janji, Kecamatan Neggolan, Samosir, Sumatera Utara.

Dewi Susi Siahan resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimah syahadat di Mushala Al-Ikhlas Desa Kepala Bandar, Susoh sekitar pukul atau usai melaksanakan salat Jumat.

Khairul mengatakan, setelah mengucapkan dua kalimah syahadat, gadis berparas ayu yang masih berumur 19 tahun tersebut resmi berganti nama menjadi Nurul Hijjah Siahan.

”Nurul Hijjah memeluk agama Islam sudah mendapat persetujuan dari keluargannya di Samosir, Sumatera Utara,” katanya.

Nurul Hijjah mengaku sejak bekerja di sebuah koperasi di Kabupaten Aceh Selatan memang sudah mulai terpikat hati untuk memeluk agama Islam dan niat tersebut baru dikabulkan oleh Allah SWT pada 4 November 2016 ini.

”Yang berangkutan mengaku memang sudah lama ingin memeluk Islam, dan hajat baik tersebut disampaikan pada warga yang kemudian diteruskan pada kita untuk melakukan proses prosesi pensyahadatan,” katanya.

Prosesi pensyahadatan tersebut dilakukan langsung oleh ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Abdya, Abu Dahlan yang di saksikan oleh Staf Khusus pemkab Abdya, Ramli Bahar, Kadis Syariat Islam, kepala Baitul Mall serta Muspika Susoh dan kepala Desa. [Antara]

Related posts