Ulama dan Umara harus sinergi sukseskan pembangunan Aceh

Plt Gubernur Aceh, Soedarmo memimpin apel perdana yang dihadiri oleh seluruh SKPA dan seluruh pegawai dilingkungan Setda Aceh. Banda Aceh, Senin (31/10). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ulama dan Umara harus bersinergi demi suksesnya program pembangunan di Aceh, sehingga mampu memberikan pelayanan serta menyelenggarakan pembangunan sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, Mayjen TNI (Purn) Soedarmo, saat bersilaturrahmi dengan seluruh unsur Pimpinan dan jajaran Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh, Jum’at (4/11).

“Mungkin Abu sekalian sudah pernah membaca di media tentang saya, tapi dengan bertatap muka hari ini terasa jauh lebih afdhal. Saya memohon maaf karena baru hari ini bisa bersilaturrahmi dengan Abu pimpinan MPU,” kata Soedarmo.

Dalam silaturrahmi tersebut, lulusan Akabri tahun 1983 itu meminta dukungan dari para pimpinan MPU, agar selama bertugas sebagai Plt Gubernur dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya sesuai dengan harapan masyarakat.

“Saya sangat mengharapkan dukungan dari para Abu di MPU selama masa saya memimpin Aceh. Dalam waktu singkat ini, kurang lebih tiga bulan, saya berharap ada sesuatu yang bisa saya lakukan untuk saudara-saudara saya di Aceh,” tambah Soedarmo.

Dalam kesempatan tersebut, Soedarmo juga menjelaskan, bahwa selama menjadi Plt Gubernur Aceh, dirinya memiliki lima tugas penting, yaitu melanjutkan program yang sudah direncanakan oleh petahana, menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas Aceh, mensukseskan pelaksanaan Pilkada di Aceh, mensahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA), serta mengisi atau mengganti pejabat daerah setelah mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri.

“Saya berharap MPU dapat memberikan wejangan dan petuah kepada kami, sehingga kami mampu menyelenggarakan pemerintahan yang baik dan mampu menjaga situasi tertib, aman dan kondusif, terutama dalam masa kampanye hingga hari pemilihan nanti,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Soedarmo juga berharap agar pembahasan dan pengesahan APBA tahun 2017 bersama legislatif dapat segera diselesaikan agar pembangunan serta denyut ekonomi masyarakat Aceh dapat menggeliat.

“Implikasi pengesahan APBA bukan hanya kepada pemerintahan tetapi juga kepada masyarakat luas. Oleh karena itu, jika APBA lebih cepat disahkan, maka akan segera berguna bagi masyarakat Aceh secara menyeluruh,” pungkas Soedarmo. [Aidil/rel]

Related posts