Tax amnesty Indonesia bikin negara lain gerah

Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi. (Okezone)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Suksesnya program tax amnesty yang dicanangkan pemerintah Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan membuat negara-negara lain yang terkena dampaknya menjadi gerah terhadap Indonesia. Demikian disampaikan Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi.

“Iri negara lain iri. Bisa dibayangkan saja kata pak Gatot (Panglima TNI) tadi kan dengan adanya tax amnesty dolar Singapura turun, USD turun, semuanya turun kan orang bilangnya ‘kurang ajar Indonesia ini’, kan begitu, kok ekonominya bisa bagus kita (Indonesia), kuat,” ujarnya saat acara Rapat Pimpinan Nasional Ditjen Pajak, Senin (7/11).

Mengetahui hal itu, dirinya menilai itu dapat menjadi ancaman bagi negara Indonesia, sehingga dia menilai sangat perlu untuk meningkatkan rasa persatuan sesama bangsa Indonesia.

“Mudah mudahan dengan adanya penguatan ini kita bisa sangat bersatu,” kata Ken.

Namun demikian, kesuksesan pencapaian program tax amnesty jilid 1 dirinya belum merasa cukup puas dan dia akan terus melakukan upaya-upaya untuk mendapatkan pencapaian yang lebih baik pada tax amnesty periode 2.

“Strategi seperti yang saya sampaikan saya kerja, kerja, kerja udah terus sosialisasi, kan bu Menteri (Keuangan) sosialisasi ke mana-mana,” tambahnya. [Okezone]

Related posts