Ini permintaan Taliban untuk Trump

Ilustrasi. (hountingtonnews)

Washington (KANALACEH.COM) – Tidak perlu menunggu lama untuk melihat reaksi atas kemenangan Donald Trump. Salah satu yang terbaru datang dari Taliban, kelompok bersenjata yang diperangi AS di Afganistan.

Pada Rabu (9/11), Taliban Afganistan meminta Trump untuk menarik pasukan AS dari wilayah. “Pesan kami adalah AS harus merancang kebijakan yang tidak mengambil kemerdekaan dan kedaulatan negara lain,” kata Taliban dalam pernyataan.

Yang terpenting, lanjutnya, adalah menarik pasukan AS dari Afganistan. Setelah acara debat kandidat presiden AS beberapa waktu lalu, Taliban tampak tidak memperhitungkan Trump.

Pemimpin Taliban mengatakan, miliarder New York itu tidak serius. Saat ini, AS masih menenam 8.400 pasukan di Afganistan. Obama pun tidak melakukan apa-apa hingga akhir kepengurusannya.

Nasib mereka kini tergantung pada Trump. Sebab, kebijakan Obama mungkin akan sama dengan kebijakan Hillary Clinton yang terkalahkan. Namun kini, nasib pasukan di Afganistan tidak bisa dipastikan. [Republika]

Related posts