Peringati Hari Pahlawan, Kodim 0105/Aceh Barat bersihkan TMP

Kodim 0105/Aceh Barat membersihkan TMP, Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Selasa (8/11). (Ist)

Meulaboh (KANALACEH.COM) – Dalam rangka menyambut momentum Hari Pahlawan 10 November 2016, Kodim 0105/Aceb Barat membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) di Desa Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Selasa (8/11).

Selain anggota Kodim, kegiatan itu juga diikuti perwakilan dari Koramil, polisi, masyarakat, anggota FKPPI, Mahasiswa UTU, dan siswa pramuka dari MAN 1 Meulaboh.

Dandim 0105/Aceh Barat, Letkol Inf Herry Riana Sukma melalui Pasiterdim 0105/Aceh Barat, Kapten Inf Suryono Efensi, menuturkan kerja bakti bersih-bersih TMP itu merupakan suatu wujud penghormatan terhadap jasa pahlawan Indonesia yang telah berjasa.

“Kita tunjukan bentuk penghargaan kita dengan mengisi kemerdekaan Bangsa ini dengan karya yang terbaik dan berguna bagi bangsa dan rakyatnya,” kata Suryono.

Selain itu, sambung Suryono, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut merupakan wujud dari wawasan kebangsaan dan cinta Tanah Air, rasa patriotisme, serta mengingatkan kembali kepada generasi penerus bangsa atas perjuangan para pahlawan Indonesia.

“Maka dengan kegiatan gotong royong ini, sebagai wujud generasi-generasi penerus dapat peduli dengan kegiatan tersebut,” pungkasnya. [Aidil/rel]

Related posts