Illiza bekomitmen benahi sektor wisata

Iliza Saadudin Djamal (kanan) dan Farid Nyak Umar (kiri) saat deklarasi pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota banda aceh periode 2017-2022 di markas Sajan illiza Banda Aceh, Jumat (12/8). (Kanal Aceh/Randi).

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal- Farid Nyak Umar menyatakan komitmenya untuk terus membenahi sektor pariwisata di ibu kota Provinsi Aceh itu.

”Insya Allah kami akan terus membenahi sektor pariwisata di Banda Aceh dan dalam pengembangannya akan melibatkan masyarakat setempat sehingga sesuai dengan kearifan lokal dan tidak bertentangan dengan syariat Islam,” kata Calon Wali Kota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal di Banda Aceh, Jumat.

Illiza menjelaskan syariat Islam yang diterapkan di Banda Aceh juga tidak menghambat kemajuan pariwisata, karena sebelumnya Pemko Banda Aceh sudah mencanangkan Banda Aceh sebagai tujuan wisata Islami dunia, (World Islamic Tourism).

”Kita upayakan agar syariat Islam berjalan dengan sempurna dan pariwisata juga jalan dan tidak bertentangan dengan kearifan lokal serta agama kita,” katanya.

Pihaknya akan terus berjuang bersama-sama mewujudkan Banda Aceh sebagai salah satu tujuan wisata Islami di dunia, karena memiliki banyak hal yang tidak ditemukan di daerah lainnya.

Calon wakil wali kota Banda Aceh Farid Nyak Umar menyebutkan ribuan wisatawan  berkunjung ke Banda Aceh setiap bulannya dan diharapkan akan meningkatkan ekonomi masyarakat.

”Kita tahu kalau pariwisata akan memberikan dampak positif untuk sektor lainnya seperti transportasi, hotel, rumah makan, pedagang dan juga produk-produk UKM,” katanya.

Menurut dia salah satu upaya mengoptimalkan pengembangan pariwisata yang lebih baik di masa mendatang perlu didukung oleh sebuah regulasi yang lengkap.

Pilkada Banda Aceh diikuti dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota masing-masing Illiza Saaduddin Djamal dan Farid Nyak Umar dan pasangan Aminullah Usman dan Zainal Arifin. [Antara]

Related posts